Kafey's Cafe

cafe online–tersedia menu maya

E-learning 2.0: Portofolio Profesional dan Berbagi Pengetahuan dengan Linkedin.com

Leave a comment

Salah satu situs jejaring sosial yang cukup tinggi perkembangannya adalah linkedin.com selain twitter.com dan tentunya facebook.com. Bedanya linkedin dengan yang lain adalah fitur yang tersedia berguna untuk membuat sebuah resume tentang pengalaman profesional kita. Dari penjelasan tentang layanan mereka sendiri (tautan) disebutkan salah satu yang dititikberatkan adalah untuk karir dan pekerjaan melalui fitur riwayat profesional tadi. Nah dapatkan ini dimanfaatkan untuk dunia pendidikan terutama sekolah?

Bagi guru linkedin bisa dimanfaatkan sebagai profil profesional mereka. Selain untuk profil profesional yang berisi tentang riwayat pendidikan dan pekerjaan, linkedin juga menyediakan fitur grup. Fitur ini dapat dimanfaatkan sebagai medium diskusi terkait dengan bidang yang diminati ataupun sebagai kelas virtual, tentu saja siswa-siswanya harus diundang ke grup tersebut. Di dalam grup setiap anggota bisa memulai sebuah diskusi dengan melemparkan sebuah ide, gagasan ataupun masalah yang nantinya akan ditanggapi oleh anggota grup lainnya.

Kalaupun tidak ingin membuat grup sendiri banyak grup yang sudah berdiri di linkedin yang membahas topik-topik yang berhubungan dengan pekerjaan dan profesi, dan tentu saja diisi oleh profesional-profesional di bidangnya.

Jadi saatnya membuat portofolio online sekaligus berbagi pengetahuan

 

 

Author: kafey

mencoba untuk tetap lebih baik setiap hari, every day with the best performance

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s