Kafey's Cafe

cafe online–tersedia menu maya

Baru Ditinggal Sebentar Langsung Ngambek

2 Comments

Kesannya judul di atas sangat manja sekali, dan yang ditinggal sebentar itu membutuhkan perhatian lebih (secara ditinggal sebentar saja langsung ngambek :P). Tepat atau tidak ungkapan itulah yang menurut saya tepat untuk menggambarkan situs mikroblonging plurk. Kenapa saya bilang seperti itu, bagi yang sudah ikutan situs jaringan sosial ini pasti sudah sering dibikin jengkel dengan kondisi naik turunnya karma (untuk yang mau tau karma langsung aja menuju tautan plurk di atas). Bayangkan satu hari saja kita tidak aktif di plurk maka karmanya langsung turun, bahkan saya pernah mengalami terjun bebasnya karma ketika si plurk ini tidak di maintence *sok make istilah keren* (plurk mode on) dengan baik.

Saya jadi teringat permainan memelihara hewan peliharaan digital sewaktu SMP (tamagochi). Seperti halnya tamagochi, plurk pun demikian. Kalau di tamagochi ketika hewan peliharaan digital kita tidak diperhatikan maka mula-mula dia akan sakit bahkan bisa sampai mati, karma plurk akan turun ketika kita tidak aktif lagi untuk mempublish jurnal kita atau merespon plurk dari teman-teman yang masuk ke jaringan kita.

Berbicara tentang karma, salah satu hal yang membuat sebagian teman-teman saya kacanduan ngeplurk ya karena makhluk ini. Mereka selalu rajin mengupdate plurknya supaya karma tetap naik, sambil menunggu respon dari teman-teman lain. Tapi kalau tidak difikir-fikir (masa yang beginian harus difikir-fikir juga, sayang kapasitas otaknya) benar juga sih, karma yang sudah susah payah dikumpulkan sayang saja kalau akhirnya terjun bebas dan bisa kembali ke nol jika kita tidak aktif disana.

Buat yang sudah ngeplurk selamat menjaga karmanya , dan jangan ditinggal lama-lama ntar ngambek lho (kaya istri baru aja hahaha). Buat yang belum coba aja, saya jamin anda akan ketagihan, karena dosis yang diberikan langsung tinggi..

Author: kafey

mencoba untuk tetap lebih baik setiap hari, every day with the best performance

2 thoughts on “Baru Ditinggal Sebentar Langsung Ngambek

  1. sy berhasil cabut feb😀

  2. Hahaha, makanya Karma itu efektif. Soalnya bisa ngambek, dan bikin kamu balik untuk baik2in🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s