Kafey's Cafe

cafe online–tersedia menu maya

Baca detiksport Tidak Nyaman

Leave a comment

Pagi ini ketika mencari berita tentang pemenang GP Indianapolis ke detiksport.com (maklum lagi ga ada tv jadi ga bisa nonton langsung) mata saya sangat terganggu. Lain dari biasanya halaman home dan detail berita detiksport.com berubah menjadi bernuansa hitam. Nuansa hitam yang menjadi background dilengkapi pula dengan tulisan produk Clear for man (salah satu produk shampo dari unilever, pasti udah pada tau). Pertanyaan saya berapakah detik dibayar oleh Clear sehingga mau merubah desian halaman beritanya? Seperti pertanyaan yang yang terlontar ketika saya mengakses kompas.com beberapa waktu yang lalu yang pernah saya bahas di sini. Tapi lebih mending iklan citilink di kompas.com, walaupun menggangu di awal tapi kita mempunyai hak untuk menutup iklan tersebut.

Iklan clear for man yang menjadi background dan nuansa warna di detiksport.com bukan hanya sekedar menggangu karena itu adalah iklan, tapi dari sisi kenyamanan membaca warna hitam sangat tidak bersahabat dengan mata, apalagi untuk situs yang sifatnya banyak tulisan seperti detik. Apakah detik tidak mempertimbangkan lagi kenyamanan dari pembacanya? atau memang sengaja untuk membuat pembaca untuk tidak berlama-lama dihalaman tersebut.

Beberapa waktu yang lalu ketika terjadi perubahan drastis dari detik.com dengan merapikan tampilan iklannya sehingga bukan merupakan situs iklan terbesar lagi saya sangat gembira. Saya kira waktu itu detik sudah mulai sadar bahwa kenyamanan pembaca adalah salah satu faktor penting untuk bisa bertahan menghadapi semakin banyaknya pesaing-pesaing baru yang tidak kalah dari sisi konten. Tapi ternyata itu cuma bertahan sementara, dimulai dengan detik surabaya yang memasang iklan citilink seperti yang ada di kompas.com kemudian dilanjutkan dengan nuansa serta background pada detiksport terus selanjutnya apa ya?

Author: kafey

mencoba untuk tetap lebih baik setiap hari, every day with the best performance

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s