Kafey's Cafe

cafe online–tersedia menu maya

Klaim Garansi Sony Ericsson

3 Comments

Berbeda dengan tulisan-tulisan sebelumnya, yang ini ga ada hubungannya dengan dunia online branding. Tulisan ini adalah salah satu pengalaman buruk saya dengan barang yang saya punyai. Tulisan yang diambil dari blog sebelumnya yang udah mati dan ga pernah di update lagi.

Sudah menjadi lumrah layanan pasca jual suatu produk elektronik merupakan hal yang penting ketika memilih suatu merek. Sebelum membeli suatu produk calon konsumen pasti akan melihat seluas apa jangkauan service center, garansi yang diberikan, serta pelayanan pasca jual lainnya.

Tulisan kali ini khusus sharing pengalaman saya melakukan klaim garansi di Sony Ericsson. Jenis gadget yang saya pakai adalah M600i. Produk ini baru saya pakai selama dua bulan, seperti pribahasa “malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih”, M600i saya terendam air dan tombol back pada gadget ini tidak dapat berfungsi. Sebenarnya tombol ini tidak terlalu berfungsi kecuali untuk kembali dari beberapa aplikasi games,tapi karena produk ini masih dalam masa garansi saya putuskan untuk melakukan klaim service, walaupun dalam aturannya perusahaan tidak menanggung kerugian jika kerusakan di timbulkan karena benda cair.

Klaim garansi saya putuskan di gerai SE di jalan Naripan Bandung, setelah melaporkan keluhan, CS gerai ini melakukan pemeriksaan awal untuk mengetahui kerusakannya, alih-alih dapat garansi mereka ternyata langsung tahu kalau M600i saya itu terendam air, otomatis garansi langsung batal, untuk service pun dengan resiko mati total, ya akhirnya saya putuskan untuk membatalkan service.

Belakangan saya coba mengusut, dari manakah si CS tahu kalau M600i saya terendam,padahal dia belum membongkar M600i tersebut. Setelah saya melihat dengan teliti di sisi sebelah atas baterai gadget tersebut terdapat indikator bewarna putih dan akan berubah warna menjadi merah ketika terkena cairan apapun(seperti kertas lakmus yang berubah menjadi merah ketika dimasukan cairan untuk menentukan asam atau basa).

Dan bukan disana saja ternyata ada indikatornya. Besoknya setelah saya coba bawa ke service center SE di BEC akhirnya saya putuskan untuk di boangkar dengan resiko mati total, ternyata di dalam ada lagi indikator air yang sifatnya juga sama akan berubah menjadi warna merah bila terkena air.

Dipikir-pikir kok SE sampai segitunya ya, kayanya sering ada klaim karena terendam air kali ya?!?

Author: kafey

mencoba untuk tetap lebih baik setiap hari, every day with the best performance

3 thoughts on “Klaim Garansi Sony Ericsson

  1. wah wah
    yah kan di peraturan di buku garansi udah disebutin apa2 aja yg gaboleh,
    mereka tujuan garansinya cumautk kesalah yg mereka bikin sendiri. wajarlah kalo udah dibeli tanggung jawabnya sepenuhnya ada di konsumen.
    saya kebetulan dapat produk yg sepertinya gagal. baru 2 bulan pakai rusak. dilayanin kok pas mau claim garansi. trus stelah hp sehat seminggu pakai rusak lagi. tetep bisa claim garansi lagi. eh sekarang rusak lagi. sekarang sya lgi cari referensi gimana kalo mau claim dg diganti hp baru LOL

  2. yaph…
    saya malah dipersulit lagi untuk klaim garansi, hp saya k850i beli baru akhir desember 2009.
    sebelumnya bulan maret pernah terjadi kerusakan layarnya mati, kemudian saya servis kan di servis center se di semarang. lama servis sekitar 3 bulan, kata mereka nunggu kiriman lcd.akhirnya hp selesai awal juni.
    Tapi kemarin hape layarnya nge-blank lagi, setelah komplain menurut customer service nya garansi sudah gugur karena week of production pada tahun 2008, padahal jelas-jelas di kartu garansi tertulis “pada saat produk ini pertama kali dibeli oleh pelanggan, dan untuk masa 1 (satu) tahun berikutnya”.
    bener-bener kecewa sampe ngotot-ngotot an ama customer service nya, walaupun akhirnya claim gransi diterima juga oleh se.

  3. woh kesal….
    saya beli hp soniericson experia z lte imei 356535056201242 sktar jam 6 Sore trus pihak toko tes semua hingga tes terakhir di celupkan ke air,begitu dicelupkan kami bilang sma penjualnya kok suara kecil ya,jawapnya itu karna baru di rendam nanti lama2 bagus nanti pak,oh gitu jawap saya .kami pulang terus makan di di rm makan ,saya carger hp nya,selesai makan kami lihat loh kok kacanya pecah,tp yang pecah kaca bgn dalamnya.trus kami lansung balik ke toko nya sektar jam 9 kurang malam.lants toko bilang ini jatuh .batal garansi terakhir stlah berdebat toko menghubingi servis nya.terakhir hp saya tinggalkan di toko.pendek crta kami menghubungi servis ,jawapnya garansi batal.hp di betuli dengan biaya sktar 3700000,loh kok gitu ya,ini akan saya lanjut kan ketingkat yang lbh tinggi .hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s