Kafey's Cafe

cafe online–tersedia menu maya

Ahmad Dinejad Lebih Fenomenal dari Obama

86 Comments

Kalau berbicara pemanfaatan internet (non tradisional media) sebagai medium kampanye pasti semua orang berkiblat kepada keberhasilan Obama dalam mendulang dukungan untuk bisa maju sebagai calon presiden Amerika. Tapi sebenarnya jauh sebelum itu seorang Ahmad Dinejad telah berhasil memenangkan pertarungan menuju kursi presiden Iran juga dengan strategi komunikasi non tradisional. Kenapa saya menyebutnya lebih fenomenal, karena pada saat itu belum begitu berkembang situs social networking seperti yang digunakan Obama, selain itu jika dibandingkan dana kampanye yang dimiliki maka strategi Ahmad Dinejad lebih efektif karena dana kampanyenya sangat minim beda jauh dengan dana kampanye yang dimiliki Obama.

Memang Ahmad Dinejad baru jadi buah bibir ketika sudah menjadi presiden Iran dengan nyata-nyata berani membusungkan dada melawan hegemoni Amerika. Jarang orang membicarakan bagaimana dia dapat naik menjadi presiden dan strategi komunikasi seperti apakah yang ia gunakan. Sangat minim sekali data mengenai strategi tersebut, ketika saya googling pun ternyata tidak ada satupun data yang berhubungan lagnsung dengan strategi komunikasi yang dipakai oleh Ahmad Dinejad. Walaupun ada satu-satunya yang bisa dijadikan sumber adalah biografi yang ditayangkan oleh Metro TV itupun lebih ke arah sepak terjang politiknya.

Diluar dari pemilihan isue yang tepat, cara meyakinkan para elit ulama Iran yang mempunyai kekuasaan tertinggi dan reputasi ketika menjadi Walikota Taheran, ada sebenarnya strategi komunikasi non tradisional yang dipakai Ahmad Dinejad untuk kampanyenya. Strategi ini diambil karena keterbatasan dana yang dimiliki dan untuk bisa bersaing dengan Rafsanjani yang di dukung oleh kekuatan finansial dan mayoritas menguasai pemberitaan media di Iran. Menurut salah seorang kenalan sewaktu diskusi tentang strategi kampanye yang menggunakan dana yang minim, cara komunikasi Ahmad Dinejad sangatlah patut untuk di tiru, dengan membuat sebuah video tentang kehidupannya sehari-hari ketika di kampus dan ketika menjadi walikota Taheran kemudian video tersebut disebar melalui internet dan dalam bentuk keping CD. Jangan bayangkan video yang disebar dibuat oleh agency profesional dengan kualitas dan arahan sutradara yang bagus seperti beberapa iklan Obama di youtube dan iklan-iklan calon presiden Indonesia, video tersebut dibuat secara amatir oleh teman-teman Dinejad sesama dosen. Tapi ternyata efeknya sangat besar bahkan bisa mengalahkan Rafsanjani yang menggunakan seluruh media yang ada sebagai fasilitas kampanye.

Terlepas dari sahih dan tidaknya cerita teman saya ini, kita dapat melihat apakah yang lebih penting di belakang cara itu semua. Menurut saya ketika sesuatu ingin diperkenalkan kepada masyarakat dan ingin menempatkan diri di tengah masyarakat maka kualitasnya harus benar-benar bagus. Dan itulah yang menjadi kunci kemenangan fenomenal Ahmad Dinejad melawan Rafsanjani, selain menggunakan cara dan strategi yang tepat, konten komunikasi yang disampaikan itu adalah hal yang benar-benar berkualitas dan menarik bagi target komunikasinya.

Jadi tertarik untuk melakukan research tentan strategi yang dipakai oleh Ahmad Dinejad memenangkan pertarungan politik di Iran. Dan saya tetap yakin Ahmad Dinejad lebih fenomenal dari Obama…

About these ads

Author: kafey

mencoba untuk tetap lebih baik setiap hari, every day with the best performance

86 thoughts on “Ahmad Dinejad Lebih Fenomenal dari Obama

  1. memang benar begitulah kampanyenya :D
    ajaib kan?

  2. pasti loe seorang muslim sehingga begitu menyanjung presiden iran, padahal realita menyatakan bahwa obama jauh lebih fenomenal di media massa dibandingkan seorang Ahmad Dinejad

    • lah,situ pasti nonmuslim yang notabene membenci muslim. pikir aja sendiri klo ada pemimpin negara nonmuslim yang berani membela kebenaran di dunia ini pastilah saya acungin jempol. jangan berdebat, kita lihat hasilnya, mudah2an jadi teladan yang baik untuk generasi masa yang akan datang.amin.

      • amien….

      • Mantap kami doakan agar anda DINEJAD menjadi contoh,bahwa keberanian adalah harga mati,apalagi untuk melindungi negara anda dari interpensi negara2 penakut,yang bisa cuma mengadudomba,dan berlindung atas nama HAM,tapi menjadi pelanggar HAM terbesar,amerika adalah negara penakut,pemimpin negeri keparat itu semua penakut lari dari pada wajib militer,tapi menekan wajib militer kepada rakyat nya,dan amerika adalah terori,bahkan menjadi bapak nya TERORI,jadi malu harus nya kalau mengatakan OBAMA lebih hebat dari AHMED DINEJAT,lihat fakta yang ada,siapa penjahat yang nyata,by putra aceh.

      • Mantap kami doakan agar anda DINEJAD menjadi contoh,bahwa keberanian adalah harga mati,apalagi untuk melindungi negara anda dari interpensi negara2 penakut,yang bisa cuma mengadudomba,dan berlindung atas nama HAM,tapi menjadi pelanggar HAM terbesar,amerika adalah negara penakut,pemimpin negeri keparat itu semua penakut lari dari pada wajib militer,tapi menekan wajib militer kepada rakyat nya,dan amerika adalah terori,bahkan menjadi bapak nya TERORIS,jadi malu harus nya kalau mengatakan OBAMA lebih hebat dari AHMED DINEJAT,lihat fakta yang ada,siapa penjahat yang nyata,by putra aceh.

    • kenapa mesti bawa bawa agama sih? dan kenapa pula islam diantipati dinegara adiluhung ini? muslim bukan teroris gan, coba buka pemahaman anda lebih dalam sebelum menilai,,,

    • ada orang tolol nyasar nih…
      sorry menyorry aja nih kalo komen saya pedas, abisnya gaya bicara loe kaya’ pedagan cabe sih, jadi hasilnya lo rasain pedesnya deh…!

      eh..ngemeng2..
      lo tai’nya obama ya, kok seneng bngt dukung obama..
      pake’ bwa2 nama agama lagi…
      kayakx lo orang ***** teeeett..disensor…

      hahahaha..
      mantep gak komen gue..

      buat teman2 muslimQ..
      mari kita sama berdo’a buat ahmad dinejad, semoga beliau pnjang umur, sehat selalu, n bisa segera menghabisi amerika..

    • Harap dapat di check news di web independent media _ berbanding terbalik isi beritanya terhadap the mainstream media seperti CNN, BBC, etc di Indo main stream contohnya : TV One, RCTI, MetroTV etc. Saran hindari atau lebih baik stop watching Mainstream TV _ OK ?? dan mulai banyak simak web media jika ada waktunya. Semoga bermanfaat dan tambah cerdas.

  3. ini bukan masalah muslim atau tidak, dan yang dibahas juga bukan masalah fenomenal di dunia masa, tapi bagaimana strategi Ahmad Dinejad lebih efektif dari strategi obama. Seperti yang dijelaskan di tulisan di atas, bagaimana tim kampanye ahmad dinejad dengan dana yang terbatas bisa melakukan sebuah strategi kampanye yang tepat sasaran, dan terbukti menang bisa mengalahkan Rafsanjani dengan dukungan dana dan media yang sangat besar sekali. Klo obama ya sama2 kita tau dana kampanyenya aja lebih gede dari McCain apalagi Ahmad Dinejad.
    dan satu lagi yang dibahas disini bukan media massa tradisional tapi non tradisional media, sebelum Obama menggunakan internet untuk kampanyenya, blog Ahmad Dinejad telah dikunjungi oleh orang seluruh dunia untuk bisa berkomunikasi dengannya..Dan yang membuat gw berani bilang Ahmad Dinejad lebih fenomenal dia sudah jadi Presiden sedangkan Obama baru jadi calon Presiden, tapi dua2 nya keren kok dari segi track record masing2nya..

    oya menarik juga nih mencari tahu siapa yang paling populer di media khususnya internet, ada yang bersedia mengeluarkan data atau melakukan research?

    • Saya setuju bukan maslah muslim non muslim…kita harus akui berdsrkan fakta memang ahmad dinejad lebih efektif dlm hal kampanye…shingga dpt dijadikan inspirasi oleh siapapun…bahwa kelebihan finansial tdk serta merta dpt mencapai “tjuan”. banyak cara lebih murah dan terpuji jika memng pribadinya mepunyai catatan baik, jujur, iklas, dan tanpa ada intrik lain selain untk kebenaran sejati…

  4. Saya setuju, Obama msh dibawah President Iran itu..

    • yang jelas sekali ahmad dinejad tetap ahmad dinejad… semoga ALLAH SWT mencucurkan rahmat NYA kepada beliau dan keluarganya….

  5. Feb, ada di buku kecilnya Musa Kazhim dan kawan-kawan yang judulnya Ahmadinejad!. Coba baca deh

  6. ok terima kasih fathi atas informasinya

  7. Di situ juga diceritakan secara ringkas bahwa sebenarnya Iran sudah luar biasa sejak sebelum dipimpin Ahmadi Nejad. Termasuk juga bagaimana perkembangan negeri mereka pada masa sebelum revolusi Islam 79. Ternyata dari dulu mereka memang sudah menjadi bangsa yang pantang menyerah.

    Sepertinya itu memang diwariskan dari nenek moyang mereka, yang merupakan salah satu imperium terbesar di dunia pada masanya.

  8. Presiden RI ada ga yang kaya AhmadDinejad dengan kehidupan sederhana dana minim bisa jadi presiden. :)

    • usul aja gan, gmana klo duit yg tlah dsita dr koruptor +duit yg bakalan djadiin poya2x wakil ra**** dkumpulin aja trus dpake buat barter pres**** kita ma Ahmad Dinejat kali aja bisa bikin kita melangkah kemasa gemilang……………………………………… ktimbang ampir ga da kmungkinan kita punya Presi*** yg hebat n jujur………ya kan………..

  9. kayanya indonesia ga bakal d, udah kebiasaan hidup senang semua, dan yang mau jd presiden kebanyakanpasti mengejar kekuasaan utk memperkaya diri. ciri negara feodal

  10. askum.hai semuanya…masih tetap semangat kan!wah teryata menarik sekali ya membaca komentar dari kalian.Jujur ana juga kagum dengan kepribadian presiden iran ahmad dinejad.ana berharap para pejabat / pemerintahan indonesia bisa mencontoh tentang kepribadian beliau.ana sebelumnya juga gak kenal dengan ahmad dinejad.ana tau dari dosen tasawuf ana.lalu ana cari buku tentang beliau diperpus kampus eh dan ternyata ada,waow sangat menarik sekali menginspirasi ana untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.terus ana cari di internet jg ada,kayaknya akan ana jadikan salah seorang yang memotivasi ana.syukron by

  11. askum.ngomong-ngomong kita yang generasi muda calon penerus bangsa jangan mau dibodohi dengan sesuatu yang gak berguna.Semangat ya…kita harus bangit bersama-sama untuk menjadikan indonesia menjadi lebih maju,lebih baik,lebih merdeka lagi.Jangan jadi generasi pembebek,jangan jadi generasi lemot,janganjadi generasi jahiliyah,jangan meneruskan tradisi nenek moyang kita yang udah lumutan n karatan(kkn).ana yakin kita bisa menjadikan indonesia menjadi lebih berkembang,salah satunya berusaha memperbaiki gaya hidup kita,berusaha mengubah diri kita menjadi generasi yang lebih baik,lalu mengubah pola pikir keluarga kita dan masyarakat kita,kita harus bersatu,tidaklah mudah mendapatkan sebuah kemedekaan,masa kita dengan mudah menghancurkan kemerdekaan.ayo kita bangkit,ayo sahabat dari sabang sampai merouke kita sama2 bersatu untuk maju.dah ya ana mau kuliah dulu ^_^….

  12. kapan indonesia punya presiden kaya ahmad dinejad???

  13. indonesia punya presiden kaya ahmadinejad kayanya masih lama..atau masih mungkin ga ya?

  14. assalamualaikum,
    mun Indonesia gaduh Presiden siga ‘MAD’, indonesia bakal langkung makmur dibanding cadangan minyak Iran nu saurna dugi ka 500 warsih keneh. tapi ayenamah teu acan aya sigana da emutan pamimpin indonesia -mah seseeurna kana eusi pejit

  15. Ahmad Dinejad lbh fenomenal dari Obama, tentu donk…klo g’ fenomenal As ga’ bkln ketakutan ats program nuklir Iran..and cuma dia satu2nya pemimpin yang vokal menyuarakan penentangan thd agresi Israel, sementara AS cma diam membisu…sibuk m’persiapkan pelantikan new president kalee……

  16. Yap, saya sangat setuju bahwa Presiden Ahmad Dinejad lebih unggul dan fenomenal daripada Obama. Sorry ya, saya ga suka dgn Obama

  17. only stupid person who will disagree this article!!!

    • boleh setuju, tapi jangan bilang yang tidak setuju artikel ini bodoh,.

    • kami telah lama menantikan orang orang yang berseru dengan cara memberikan contoh dengan apa yang dia lakukan…
      Kami sangat merindukanya sekali,…. sehingga kami tidak memandang dia dari kaum atau golongan mana dia berasal…
      bisa saja ia datang dari golongan atau kaumU.. yang membenci seorang ahmad dinejad?? pasti akan kami sambut dgn hangat..!!!
      kami bukan kaum pembenci…
      kami hanya merindukan seorang teladan….. itu saja…
      please……!! jangan kobarkan api kebencian…. gw dah capek…

  18. Dana Kampanye obama Kuwi le’ ngemis teko yahudi.Jelas Luwih apik Ahmadinejad donk….
    And U Ori…u tu yg stupid.

  19. ahmad dinejad adalah contoh pemimpin hebat!!
    artikel yang bagus,,

  20. saya copy iaa ke blog saya,, thxx bgt..

  21. memang begitu adanya, bagi yang ragu coba de abuka wawasan biar tau, cari informasi banyak-banyak, jagn ketinggalan….

  22. peMimPin sprti di Indonesia, baNyak yg Mengabaikan pErntah Allah…………….

  23. smoga pemempin indonesia dapat mengambil contoh seperti ahmadjnejad

  24. INSYA ALLAH SWT, AGUNG SUWASONO siap menjadi murid AHMADINEJAD dan 9 tahun lagi siap menjadi presiden INDONESIA…AMIN YARABBAL’ALAMIN

  25. saya salut kampanye seperti itu, jadi tidak makan banyak biaya. walaupun cara trdisional tetapi realnya tetap jadi presiden………..

  26. saya salut kampanye seperti itu, dibandingkan kampaye yang mengeluarkan dana yang lebih sehingga pada saat jadi presiden niatnya untuk korupsi dan juga kampanya seperti itu tidak makan banyak biaya. Walaupun cara trdisional tetapi realnya tetap jadi presiden………..
    Allahu Akbar………..

  27. Ahmad Dinejad jauh lebih bagus kemana2 lah dibanding Obama…..

  28. Waw.. Salut wat mr.Ahmad dnj..

  29. assalamualikum semuanya… pemimpin itu sudah ditentukan oleh Allah SWT… kadang Allah melahirkan pemimpin yg jahat, kadang jg yg baik…. krn kemenangan itu dipergilirkan oleh Allah utk manusia…apakah manusia tetap beriman atau tidak dengan pergiliran kemenangan itu…. Allah tdk melihat hasilnya..tp melihat usaha atau proses yg dilakukan oleh kita…

  30. Assalamua’laikum all. . .
    Kapan ya pemimpin kita bisa sepert Ahmad Dinejad. . . .
    dan s’moga aja pemimpin kita bisa seperti beliau, Amin. . . .

  31. ahmad dinejad idola ku
    siap meneruskan
    menularkan ke indonesia

  32. i like ahmad dinejad

  33. hmmmm,,, mnurut q obama atou pun ahmad d,,, kdu a y puna kcendrungan tuk menjadi yg terbaik,,, n hal itu sama aja,,, mreka pgn bwat masing2 neg mreka maju,,,, n kuat tp hal yang bedain dr mreka cm kesederhanaan z,,, n mnurut q sah sah aja klo seorg presidn tu dpet hal diatas keadaan,, krna pncapaian mreka tuk mjd sprti itu dalah luar biasa perjuangan y,,,, jd klo ahmad d ga pen fasilitas tu g memnfaatkan keadaan,,, setidak y mnggunakan yg sudah dfasilitasi kn gpp,,,

  34. Subhanallah….
    Apa yang sudah kita baca di atas benar2 hruzz qta jdikan contoh. Terutama bgi Penguasa ataupun pemerintah kita saat ini.
    Ga usah di tanya atopun dibahas..gmana sistem dan juga tingkah laku pemerintah Indonesia saat ini! Uppzzz..dari dlu kaleeee….
    kbanyakan mentingin drinya sndri. Berbangga, dan bersenang2 di atas penderitaan rakyatnya..
    en..yg paling ironisnya, ada rakyat yg sampai makan makanan ternak krn mereka tdk mampu membeli makanan pokok sementara para pejabatnya makan enak dan hidup bermegah2..
    Masya Allah….
    Malu donkk pa..ama presiden Iran!!!!

  35. setelah membaca artikel dan komen saudara sekalian tenyata aku pun setuju dengan kalian. mudah-mudahan Allah merahmati Mahmud Ahmad Dinejad, amin ya Rabbal ‘alamin.

  36. seeep, gw palinng demen presiden kyk gini……salam damai, hancurkan kapitalis amerika……

  37. salah satu figur pemimpin yg di idam2kan rakyat…sangat taat kepada agama…
    obama???amerika???mereka bisa apa???Iran mengklaim punya nuklir aja mereke udah kebingungan…

  38. #Ori
    #March 20, 2009 at 5:34 pm | #19

    #only stupid person who will disagree this article!!!

    #Galipo
    #April 12, 2009 at 6:45 pm | #20

    #Dana Kampanye obama Kuwi le’ ngemis teko yahudi.Jelas Luwih apik Ahmadinejad #donk….
    #And U Ori…u tu yg stupid.

    galipo ngerti maksudnya ori ngga sih?
    Ampun deh…

  39. mari kita ke Afganistan kita bantu saudara kita yang dicengkram kaum salibis

  40. coba aj d indonesia ada kyak ahmad dinejad, gue orang prtama yng memlh dia. sosok sedrhana yng bkin aq kagum am ahmad D.AQ sbgai wrga indonesia pgen px pmimpin kyak beliau. LOVE YOU IRAN.
    AHMAD DINEJAD YESS………..

  41. kepemimpinan yang berbasis kader insya Alloh lebih kuat…, bukti dari sebuah fakta bahwa uang bukan segalanya…., gaya dan karakter ala Ahmad Dinejad berqudwah pada Pemimpin terbaik sepanjang Zaman….Yaitu Rosulloh saw…., moga Alloh melangengkan..dan memunculkan lagi pemimpin2 yang unik dengan teladan Nabi Muhammad saw….

  42. gw liat di blog2 orang ada yg bilang MAD yahudi ada yg tau kebenaran beritanya

  43. Mudah2an generus bangsa ini kalau jadi pemimpin aku harap ikuti jejak langkah presiden iran (ahmad denejab ) supaya anak cucu yg hidup di masa yg akan datang lebih sejahtra, masyarakatnya hidup makmur,yg jadi pemimpin tidak korupsi,tdk menipuh rakyatnya,hasil kekayaan alam di gunakan untuk rakyat bukan untuk konco dankelunnya.bumi indonesia inikaya namun rakyatnya melarat,ada yg tinggal di kolom jalan tol ( jakarta hi…..ngeri de……..)

  44. Ane mau tanya….!!!apa jangan-jangan dia itu IMAM MAHDI????
    Namanya kalau di gabung jadi satu MAHmoud ahmaDInejad. (MAHDI)……IMAM artinya pemimpin jelas dia seorang pemimpin kan????

    • Imam Mahdi sudah ada mas, cuma masih di ghaibkan sama Tuhan. Imam Mahdi adalah seorang keturunan Rasul yang ada di zaman kita sekarang. Ga perlu terkejut Allah memelihara pemuda di gua 300 + 10 tahun masih hidup. apalagi keturunan Rasul yang disucikan. Iran memang telah mempraktekkan ajaran Nabi Muhammad dan keluarganya. untuk lebih lanjut silahkan kunjungi Islamic Cultural Centre Jakarta.

  45. Aku kagum dengan kesederhanaanx.. Jarang2 loh presiden kaya gini.

  46. setuju,bro. sebelum bicara marketing produk/jasa. yang paling penting ya kualitas produk/jasa tersebut. dan ini berlaku juga untuk marketing politik. calon yang akan dimenangkan, sudah seharusnyalah, adalah calon terbaik.

  47. Kapan yah presiden Indonesia seperti Presiden Iran Ahmad Dinedjad, Hidupnya sangat sederhana, dan gaji bulanan sebagai Presiden saja ngak diambil, hanya gaji sebagai Dosen tiap Bulan kurang lebih Rp. 2,5 Juta….. dan lebih berwibawa dan berani mengambil sikap yg akan dipertanggung jawabkanya kelak di akhirat…….. Kapan yah Indonesia mempunyai pemimpin seperti Beliau……..

  48. wah2…… yang komen paling atas ky nya g ngerti bahasa manusia…..
    ga nyambung broooow antara fenomenal politik ma agama pemeran nya…… secolh lagi yang pinter n baru kasi komen

  49. Gimana mas jadi melakukan research tentang strategi yang dipakai oleh Ahmad Dinejad memenangkan pertarungan politik di Iran?
    Kapan ya indonesia memiliki Presiden seperti ini……??

  50. tak perlu heran dan ini menjadi satu bukti apabila Allah sudah berkehendak maka tidak makhluk didunia ini yang sanggup menghalangi

  51. Aku ga mampu coment apa apa saking mengagumi sosok mahmud dinejad…..ALLAHU AKBAR.
    AKU RINDU RASULKU YA ALLAH.

  52. OBAMA munafik mengenai kemerdekaan Palestina malah mau memveto,ketika populernya menjadi presiden utk pilihan th 2012 menurun dan mencari dukungan Yahudi, Amerika sebagai negara pengawal demokrasi dan HAM standar ganda. Amerika ular berbisa berkepala dua.

    • wah-wah pada mbelain ahmadinejad, padahal dia itu layaknya bthara durga dalam pewayangan. Dia seoalh-olah membela Islam dan seoalah – olah pahlawan islam, padahal……. HEEE HEEE HEE semua ketipu…. AMERIKA DAN IRAN ADALAH SEKUTU…. Tidak tahukah kalian bahwa sebenarnya Ahmad Dinejad Seorang yahudi?… tidak tahukah kalian bahwa Syiah adalah sempalan yahudi…? Buka mata… dan pelajari kebenaran yang terdistorsi…
      Apakah Amerika akan perang melawan Iran? Saya jawab TIDAK DAN TIDAK.
      Mereka adalah sahabat yang berpura pura menjadi MUSUH…. Padahal keduanya sama-sama ingin menghabisi karakter Islam yang sebenarnya…

      Semua tertipu oleh propaganda televisi dan media.
      WAKTU AKAN MEMBUKTIKAN SEDIKIT TULISAN SAYA DISINI….
      BUKA MATA DAN PERHATIKAN BAIK2
      AMERIKA TIDAK BAKALAN PERANG MELAWAN IRAN.
      RENCANA BESAR MEREKA ADALAH MENGUASAI TANAH ARAB…
      WE WILL SEE IN THE ENDING STORY….
      karena apa?
      KARENA DUNIA ADALAH PANGGUNG SANDIWARA..
      DAN KITA TERTIPU OLEH MEDIA TELEVISI DAN SEBAGAINYA…
      ISLAM BERSATU TIDAK AKAN BISA DIKALAHKAN..

      SEKALI LAGI AHMAD DINEJAD BUKAN ISLAM, DIA ADALAH SYIAH…

      • he mas….di jelaskan dalam sebuah hadist…”bahwa islam itu akan terpecah menjadi 72 golongan…hanya satu gologan yg benar2 betul!!!”
        jadi gak usah membagi2 yg mana yg bener yg mana yg salah lah…kalau aku…percaya aja sama alquran dah…hubungan spiritualku dengan Allah SWT langsung…Nabiku Muhammad SAW…gak pake syiah2an apa suni2an…yg jelas idolaku sekarang…Ahmad Dinejad!!!

  53. Long Life Presiden Ahmad Dinejad.

  54. ahmad dinejad aku salut sekali padamu kau s’lalu hebat dalm mlakukan hal apapun… i love you ahmad dinejad,,,,,

  55. saya salut skali mlihat anda, pak anda trlalu hebat dalam m’lakukan hal apapun.. i love you ahmad dinejad

  56. Pemimpin Amanah……….

  57. SBY !!!!!!!!! Amanah gak yah ?????????? Bisanya cuman mengeluh ama rakyat…. Idealnya kan Rakyat yg ngeluh ama Pemimpinnya…… Pret……

  58. mahmoud ahmaddinejad, contoh seorang pemimpin muslim yang baik.. Yang dengan tegak kepala berani menantang kedigdayaan amerika yang banyak salah..

    Dan semoga yg menyebut dan mengira artikel ini bodoh, akan segera diampuni dan disadarkan oleh Allh SWT..

    amiinn,..

  59. helloooowww..
    ada orang tolol nyasar nih… Songong amir komennya..
    sorry menyorry aja nih kalo komen saya pedas, abisnya gaya bicara loe kaya’ pedagan cabe sih, jadi hasilnya lo rasain pedesnya deh…!

    eh..ngemeng2..
    lo tai’nya obama ya, kok seneng bngt dukung obama..
    pake’ bwa2 nama agama lagi…
    kayaknya lo orang ***** teeeett..disensor…

    hahahaha..
    mantep gak komen gue..teman2..?

    buat teman2 muslimQ..
    mari kita sama berdo’a buat ahmad dinejad, semoga beliau pnjang umur, sehat selalu, n bisa segera menghabisi amerika..

  60. ada yg tau gak alamat blog yg khusus membicarakan suri tauladan ahmad dinejad???

  61. Need AD email address, Pls help me.

    Thanks In Advance.
    JKK.

  62. asslmu aikum my brother,
    perlu diketahui wai brother hanya Rosulullah SAW lah satu2′a teladan apik yg kita miliki ahmadinejad adlh salah satu org yg mencontoh Rosulullah SAW dlm segi hal kesederhanaan ketawadhu’an gaya kepemimpinan dll.knapa bs bgitu….???karna beliau pahami agamanya..palagi didampinggi imam khomaeni.
    coba lw presiden kita dengerin nasehat para alim ulama!!pasti ceeritanya akan laen. thanks. wasslm.by n2g, cah solo

  63. Allahuyusalimak :D

  64. Kapan…..! Indonesia ini punya pemimpin seperti Ahmad dinejad….?? Mimpi….! Karena sebetulnya kita ini dipimpin Manusia – manusia Kera yang rakus…! yang mementingkan perutnya sendiri tidak pernah memikirkan Bangsanya apalagi Rakyatnya,…..Lihat saja wakil wakil kita di DPR…..( Departemen Penipu Rakyat ) bagai mana kelakuannya….? Tunggulah kehancuran bangsa Indonesia ini kalau pemimpinnya masih seperti Kera….!!!

  65. wah-wah pada mbelain ahmadinejad, padahal dia itu layaknya bthara durga dalam pewayangan. Dia seoalh-olah membela Islam dan seoalah – olah pahlawan islam, padahal……. HEEE HEEE HEE semua ketipu…. AMERIKA DAN IRAN ADALAH SEKUTU…. Tidak tahukah kalian bahwa sebenarnya Ahmad Dinejad Seorang yahudi?… tidak tahukah kalian bahwa Syiah adalah sempalan yahudi…? Buka mata… dan pelajari kebenaran yang terdistorsi…
    Apakah Amerika akan perang melawan Iran? Saya jawab TIDAK DAN TIDAK.
    Mereka adalah sahabat yang berpura pura menjadi MUSUH…. Padahal keduanya sama-sama ingin menghabisi karakter Islam yang sebenarnya…

    Semua tertipu oleh propaganda televisi dan media.
    WAKTU AKAN MEMBUKTIKAN SEDIKIT TULISAN SAYA DISINI….
    BUKA MATA DAN PERHATIKAN BAIK2
    AMERIKA TIDAK BAKALAN PERANG MELAWAN IRAN.
    RENCANA BESAR MEREKA ADALAH MENGUASAI TANAH ARAB…
    WE WILL SEE IN THE ENDING STORY….
    karena apa?
    KARENA DUNIA ADALAH PANGGUNG SANDIWARA..
    DAN KITA TERTIPU OLEH MEDIA TELEVISI DAN SEBAGAINYA…
    ISLAM BERSATU TIDAK AKAN BISA DIKALAHKAN..

    SEKALI LAGI AHMAD DINEJAD BUKAN ISLAM, DIA ADALAH SYIAH…

  66. Awalnya saya juga respect ama Mr. Obama yg fenomenal. Namun setelah dia menyetujui pernikahan sesama jenis saya baru menyadari kalo ada yang salah dengan otak nya!. Indonesia Love you Mr. Ahmad Dinejad.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,587 other followers